Kamis, 14 Juli 2016

ARUS MUDIK MOBIL PRIBADI & RENTAL TETAP MENDOMINADI JALANAN

Macet mudik di jalur utara

Harga mobil tidak lagi murah tapi tetap saja ada mobil plat putih tulisan merah atau propit alias unit coba kendaraan, ada di tengah jalanan yang padat. Lebih-lebih menjelang lebaran, konsumen beli mobil baru untuk digunakan mudik kekampung halaman.

Gelombang mudik dari Jakarta ke tujuan jawa tengah seolah "janjian" dan macet di Brebes Timur atau pemudik menyebut dengan istilah Brexit. "Brexit macet parah !" maki pemudik sambil keluar dari mobil yang terjebak macet di pintu exit tol Brebes. Apakah salah pemerintah ???. Sejauh ini tol trans jawa sebagai bukti pemerintah membangun infrastruktur jalan menghadapi banjir arus mudik tahunan.

Meski ada alternatif transportasi mudik murah, aman, cepat, yaitu : kereta api. Tetapi privasi tetap pilihan mutlak pemudik meski capeknya luar biasa. Datanya ternyata (sampling) dari 100 pemudik : 75% mobil milik pribadi, artinya jumlah orang kaya diatas rata-rata. Sisanya 27% mobil rental - sewa 5hari sampai 1 minggu. Dan hanya 3% mobil carter droop ke berbagai tujuan. Jujur data ini menunjukkan rata-rata keluarga Indonesia "sukses" tidak sedang krisis ekonomi dan gembira dalam kemenangan gemilang.

Mudik pakai mobil pribadi atau rental bisa dimaklumi, sebab di daerah tujuan, mereka masih butuh kendaraan untuk kunjung-kunjung ke keluarga terdekat. Dan terakhir para pemudik masih bisa memanfaatkan mobil untuk tujuan wisata setempat dan berkuliner explorer. Jika menggunakan moda transportasi umum biayanya bisa lebih membengkak dan kurang menikmati waktu bersama keluarga.

Demikian catatan lebaran 2016, selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1437H "mohon maaf lahir dan batin"

Dedi Triputra, Family & Bisnis
Ruko Beringin Hills Estate no2
Jl Beringin Raya Tambakaji Ngaliyan
Semarang

Booking SIAP MOBIL® Sewa city car ;
088215238283


Tidak ada komentar:

Posting Komentar